Belajar Cepat Komputer Agar Lulus UTN PLPG Untuk Sertifikasi Guru Tahun 2017 TIPS!!

Agar Lulus UTN PLPG Untuk Sertifikasi Guru Tahun 2017 TIPS!! - Peserta PLPG tahun 2016 yang Mengikuti UTN sebanyak 50.453 (lima puluh ribu empat ratus lima puluh tiga) . Dari jumlah tersebut yang lulus UTN 2016 baru 9.030, sedangkan yang belum lulus sebanyak 41.423 peserta. Bagi peserta PLPG yang belum lulus UTN 2016 wajib mengulang pada UTN 2017 yang akan diselenggarakan pada bulan Maret-April 2017. Untuk menghadapi atau mengerjakan UTN Ulang 2017. 
Belajar Cepat Komputer Agar Lulus UTN PLPG Untuk Sertifikasi Guru Tahun 2017 TIPS!!

Jika bapak/ibu guru menyimak rata rata dalam tes utn plpg sertifikasi guru ini :

1. Soalnya Sulit
Soal UTN 2016 sudah sesuai dengan kisi-kisinya baik yang kompetensi profesional maupun yang pedagogik. Jumlah soal UTN ada 100 dan semuanya berbentuk soal pilihan ganda. Semua soal UTN tidak ada yang sifatnya ingatan (C1). Selain itu, soal UTN juga mayoritas panjang-panjang kalimatnya.

2. Waktunya Sedikit
Alokasi waktu mengerjakan soal UTN 2016 memang cukup sebentar, di mana para peserta UTN hanya punya waktu 120 menit (2 jam) untuk menyelesaikan soal sebanyak seratus.

3. Belum Mahir Mengoperasikan Komputer
Ujian Tulis Nasional pada PLPP 2016 memang online seperti halnya UKG online. Bagi peserta UTN yang belum ahli dalam mengoperasikan komputer tentunya menjadi salah satu kendala tersendiri.

4. Mengajar Kelas Rendah bagi Guru SD
Bagi guru TK, SMP, dan SMA/SMK tentunya tidak ada masalah tentang ini, karena mata pelajaran yang diajarkan adalah tertentu. Namun bagi guru SD yang mengajar kelas rendah (kelas 1,2,3), hal ini bisa menjadi salah satu faktor tidak lulus UTN. Mengapa demikian?, karena materi kompetensi profesional UTN tidak jauh dengan materi kelas tinggi SD (kelas 4,5,6). Singkatnya, guru SD kelas tinggi sudah terbiasa dengan materi tersebut, sedangkan guru SD kelas rendah kadang lupa dengan materi yang sudah lama tidak dipelajari kembali.
Maka dari itu kami dapat simpulkan menjadi tips agar sukses dan lulus UTN PLPG ini sudah dibuatkan dalam bentuk dokumen silahkan bapak/ibu guru semua unduh secara gratis :
Demikian yang dapat kami sampaikan mengenai Belajar Cepat Komputer Agar Lulus UTN PLPG Untuk Sertifikasi Guru Tahun 2017 TIPS!! mudah mudahan bermanfaat silahkan dibagikan pada rekan rekan lainnya, terimakasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Belajar Cepat Komputer Agar Lulus UTN PLPG Untuk Sertifikasi Guru Tahun 2017 TIPS!!"

Posting Komentar