Presiden Joko Widodo Mengeluarkan PP No 11 Rektutmen Menjadi PNS Komputerisasi Tahun 2017 Segera Ketahui!!

Mulai tahun ini Presiden Jokowi sudah merubah regulasi penerimaan CPNS tahun 2017, ingin tau seperti apa peraturan Penerimaan CPNS tahun ini dan syaratnya silahkan simak dibawah ini.

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo telah mengeluarkan Peraturan Pemeritah (PP) Nomor 11 Tahun 2017 mengenai Manajemen Pegawai Negeri Sipil (PNS). Di dalam aturan yang baru saja dibuat tersebut, pemerintah mengubah sistem rekrutmen PNS dari manual menjadi komputerisasi.
Presiden Joko Widodo Mengeluarkan PP No 11 Rektutmen Menjadi PNS Komputerisasi Tahun 2017 Segera Ketahui!!



Hal tersebut dilakukan guna menghasilkan aparatur nagara yang professional, memiliki etika profesi, bebas dari intervensi politik dan tentu saja bebas dari praktik Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN) yang selama ini sangat marak terjadi.


Manajemen PNS tersebut termasuk penyusunan dan penetapan kebutuhan, pangkat dan jabatan, pengadaan, pola karir, pengembangan karir, promosi, mutasi, penggajian tunjangan, penilaian kinerja, disiplin, penghargaan, pemberhentian, jaminan hari tua dan perlindungan, serta jaminan pensiun.


Dilansir dari merdeka dot com, PP tersebut juga mencantumkan jika Jokowi berwenang menetapkan pengangatan, pemindahan, dan pemberhentian PNS. Meskipun begitu, Jokowi dapat mendelegasikan kewenangan menetapkan pengangkatan, pemindahan, dan penggantian PNS kepada menteri di kementerian dan kepala daerah.

“Dikecualikan dari ketentuan sebagaimana dimaksud, pengangkatan, pemindahan, dan pemberhentian bagi pejabat pimpinan tinggi utama, pejabat pimpinan tinggi madya, dan pejabat fungsional keahlian utama,” isi Pasal 3 ayat (3) PP tersebut.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Presiden Joko Widodo Mengeluarkan PP No 11 Rektutmen Menjadi PNS Komputerisasi Tahun 2017 Segera Ketahui!!"

Posting Komentar